Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kulit Wajah
Selama ini kebanyakan para ibu rumah tangga hanya mengenal manfaat jeruk nipis sebagai bahan makanan dan minuman saja. Lazimnya jeruk nipis memang digunakan sebagai penghilan bau amis pada ikan atau sekedar memberikan rasa segar pada makanan yang dimasak. Tapi tahukah Anda bahwa kandungan jeruk nipis ternyata bermanfaat bagi kulit wajah?

Berdasarkan penelitian, kandungan Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis diketahui lebih tinggi dari jenis jeruk lainnya. Dengan tingginya kandungan Vitamin C tersebut, manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah ternyata sangat baik terutama mampu menyegarkan kulit serta memutihkan wajah secara alami.

Jika Anda memiliki masalah dengan wajah kusam atau keriput halus yang mulai muncul atau pori-pori yang membesar, berikut ini resep sederhana yang bisa diimplementasikan untuk mengatasinya :

Bahan : 1 Buah Jeruk Nipis


Cara Pakai :
  1. Belah jeruk nipis yang sudah disiapkan menjadi 2 bagian.
  2. Oleskan salah satu potongan jeruk nipis tersebut ke kulit wajah secara merata. Anda juga bisa memeras air jeruk nipis terlebih dahulu dalam sebuah wadah kemudian mengusapkannya ke wajah menggunakan kapas.
  3. Setelah rata diamkan dulu selama kurang lebih 10-15 menit
  4. Bilas dengan air dingin

Mudah bukan cara merawat kulit dengan menggunakan jeruk nipis? Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah selain untuk mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori juga merupakan perawatan yang alami sehingga bebas dari efek samping. Hanya saja bisa wajah Anda sedang terdapat luka sebaiknya perawatan ditunda dahulu, karena akan terasa sangat perih ketika sedang dioleskan. Pastikan pula untuk melakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Satu lagi, Anda juga dapat membaca artikel kami tentang : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis.